-->

Blogger kembali harus prihatin

Sebuah keresahan kembali menghantui para blogger. Mungkin teman-teman sudah tahu kabar ini jauh sebelum saya. Kabar ini saya dapatkan dari blog seorang sahabat yang mengutip langsung dari detik.com yaitu tentang rencana Google untuk merename semua produknya yang tidak menyertakan nama google di dalamnya. Kabarnya enam minggu lagi rencana ini resmi akan di laksanakan.

Salah satu diantaranya adalah blogger atau blogspot.com.
Nama dari blogger atau blogspot.com akan berubah menjadi google blogs. Selain blogspot, google juga akan merename situs penyimpan dan edit photo miliknya yaitu Picassa menjadi Google photos.

Kabarnya sich hal ini di lakukan karena para pengguna kedua layanan ini umumnya kurang ngeh bahwa layanan yang mereka gunakan adalah produk Google sekaligus salah satu strategi google dalam rangka memperkenalkan Google+.

Namun yang jadi permasalahan adalah bagaimana dengan nasib para blogger yang setia menggunakan kedua situs tersebut. Bayangkan saja jika tiba-tiba semua domain yang berakhiran blogspot.com berubah menjadi googleblogs.com. Itu berarti nama domain dari semua blogger akan berubah. Apakah semua usaha kita untuk mendapatkan posisi di SE, alexa rank, dan page rank kita tidak akan terpengaruh?!! Atau bahkan mengalami nasib yang sama dengan .co dan .co.cc. Menghilang tanpa ampun dari Search Enginenya google.

Atau picassa.google.com berubah menjadi googlephotos.com, itu berarti semua posting kita yang menggunakan situs ini sebagai hosting photonya akan menampilkan photo yang rusak karena url gambar yang berubah. Jika cuma satu atau dua postingan saja sich gak masalah. tapi bagaimana jika rata-rata postingan kita menggunakan picassa sebagai media penyimpan photonya??

NB:
Wahh...
Klo hal seperti ini memang bakal kejadian, jadi malas buat posting neh..!!
Buat agan-agan sekalian, kalau ada kabar baik tentang hal ini, mohon di share ya....!!!


0 Response to "Blogger kembali harus prihatin"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan
Komentar Yang Mengandung Link Aktif Kami Anggap Sebagai Spam..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1




Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel