-->

Frekuensi Trans 7 Hilang, Catat Frekuensi Terbarunya.

Beberapa waktu lalu satelite telkom 1 mengalami gangguan , sehingga banyak yang kehilangan siaran bagi masyarakat yang menggunakan parabola, menurut kabar telkom 1 tidak mengalami pergeseran orbit akan tetapi karena faktor batrai yang mungkin sudah kadaluarsa sebelum masa aktifnya habis. Hingga saat ini satelite telkom 1 belum pulih kemungkinan besar akan di ganti dengan satelite telkom 4 sebagai pengganti telkom 1 di orbit 108.0°E

Tidak hanya siaran tivi saja yang hilang, transaksi perbankan juga mengalami hal  yang sama seperti BCA, dan Mandiri, mengalami gangguan saat transaksi di mesin ATM.

Kini Trans 7 dan kawan-kawan Trans TV, sudah beralih ke satelite Telkom 3S 118.0°E. Frekuensi barunya silahkan di catat :

- Trans 7 = 3595 H 6000

- Trans Tv = 3587 H 6000

- Sementara ANTV berada di Satelite Palapa silahkan di scan ulang alat digital anda.
Pelu dicatat. untuk mendapatkan sinyal siaran Telkom 3S posisi payung parabola anda geser sedikit sekitar 5 derajat arah timur . Jika tidak tahu caranya atau tidak ingin repot-repot silahkan panggil teknisi yang bisa mencari siaran tersebut.

NB : Catatan saya sendiri ketika mencari siaran trans tv sangatlah mudah, namun agak mengalami kesulitan ketika mencari Trans 7, dapat siaran trans7 nya, hilang siaran SCTV dan Indosiar, begitu sebaliknya.


UPDATE 31 Agustus 2017 : Frekuensi Terbaru Trans 7 = 3418 H 6000, ANTV 3454 H 6000.

NB : Posisi Satelite 3S letaknya 5 derajat dibawah satelite Palapa.


UPDATE 04 SEPTEMBER 2017 :


0 Response to "Frekuensi Trans 7 Hilang, Catat Frekuensi Terbarunya. "

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan
Komentar Yang Mengandung Link Aktif Kami Anggap Sebagai Spam..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1




Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel