-->

CARA MENCARI NOMOR TELPON OPERATOR SEKOLAH SELURUH INDONESIA DI DAPODIK


Dengan munculnya DAPODIK versi 2019 kinerja operator akan semakin bertambah dengan lahirnya menu-men baru yang disediakan, namun terkadang ada yang mempermudah dan  ada yang menyulitkan operator sekolah salah satu contohnya menarik nama siswa di sekolah lain / pindah sekolah
Siswa tersebut sekarang sudah berada di sekolah B sementara datanya masih dikelas A  ketika nama siswa tersebut ditarik dari website dikdasmen kemdikbud tidak bisa dengan alasan siswa udah terdaftar di sekolah A. 
ini masalah agak sedikit rumit ketika mau menghubungi OPS sekolah A, hal ini saya alami sendiri ketika menarik nama siswa antar provinsi. Saya cek data sekolah  sebelumnya mencari kontak OPS di Profil DAPODIKdasmen.kemdikbud. tidak ada yang aktif. 

Tak lama kemudian muncul postingan dari admin grup FB ANa Ogi memberikan solusi agar bisa mendapatkan nomor WA/ Telpon OPS sekolah  seluruh indonesia. 

Caranya sebagai berikut :
Pertama : Buka website sdm.kemdikbud.go.id
Kedua: Login menggunakan akun dapodik
Ketiga : Klik menu anggota
Keempat : Klik Rekap Menurut Instansi
Kelima : Isikan NPSN / nama sekolah bersangkutan
Keenam : enter dan klik detail disebelah kanan layar komputer
Ketujuh : maka akan muncul nomor telpon OPERATOR SEKOLAH yang diidnginkan

Setelah didapatkan hubungi OPSnya agar mengeluarkan siswa yang bersangkutan dan melakukan sinkronisasi . setelah itu siswa ditarik online via data dikdasmen. dan ALhamdulillah berjalan dengan baik. 
Ini pengalaman yang saya alami di pendataan dapodik. Demikian cara mengetahui nomor telpon Operator sekolah seluruh Indonesia 

0 Response to "CARA MENCARI NOMOR TELPON OPERATOR SEKOLAH SELURUH INDONESIA DI DAPODIK"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan
Komentar Yang Mengandung Link Aktif Kami Anggap Sebagai Spam..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1




Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel