-->

CARA MENGATASI ASUS A455L TIDAK TERHUBUNG USB

Beberapa hari lalu ada user yang minta di instal laptopnya karena windowsnya error tidak bisa booting windows di revovery juga tidak bisa, alhasil dipuuskan untuk di instal ulang .

Tanpa panjang lebar saya instal ulang windows lebih kurang 30 menit lamanya, setelah selesai saya masukkan hardisk eksternal ke USB Asus A455L tdak bisa, apa karena hardisknya bermasalah, kemduain saya coba lagi pake hardisk lai juga mengalami hal yang sama, dan kembali lagi di coba pake flasdisk juga tidak bisa.

Bingung apa gak cocok dengan windows 7 ?? dalam pikiran saya, kemdian saya coba otak atik menus USB di Bios al hasil berhasil, semua hardisk dan flasdisk dibaca oleh Asus A455l tersebut, hatipun lega dan dapat  biaya instal 150K.

Berikut cara-cara proses masuk Bios agar terdeketsi USB :
- Hidupkan Laptopnya atau restrat jika kondisi hidup
- Tekan F2 sampai masuk Bios

- Cari menu ADVANCED 
- Pilih USB CONFIGURATION
LEGACY USB CONFGURATION di DISABLE kan
- AHCY Pre-Boot Mode Di Disable kan
- USB MASS STROGE DRIVER SUPPORT juga Disable
- SIMPAN DENGAN MENEKAN F10 pada keyboard
- ENTER dan selesai...
- DAN BERHASIL.

Demikian cara mengatasi USB yang tidak terdeteksi / terhubung pada laptop ASUS A455L. semoga bermanfaat

0 Response to "CARA MENGATASI ASUS A455L TIDAK TERHUBUNG USB"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan
Komentar Yang Mengandung Link Aktif Kami Anggap Sebagai Spam..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1




Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel