-->

Mengatasi Iklan clicksor yang tiba-tiba muncul di blog

Berhubung saat ini sedang malas untuk mikir, jadi tanpa basa-basi kita langsung saja ke pokok masalah. Mungkin sebagian teman-teman juga memperhatikan beberapa perubahan pada blog ini. Terutama pada bagian header, menu dan sedikit masalah pada loadingnya. Saya ingin berbagi sedikit bercerita mengapa semua itu bisa terjadi.

Hal ini bermula dari saran seorang sahabat yaitu Mas Teguh - Cepu agar blog ini dipasang iklan dari google adsense. Sebenarnya saya sudah pernah berniat ikut program ini tetapi karena persyaratannya yang lumayan rumit,  beberapa kali aplikasi saya ditolak oleh google. Saya sampai sempat putus asa dan menggunakan jasa PPC dalam negeri adsensecamp.

Hingga akhirnya saya kembali digerakkan oleh Mas Teguh. Dan berkat bantuan sahabat blogger pertama saya yaitu Mas Harun Ismail, saya akhirnya bisa berhasil mendapatkan aprove dari google adsense.

Melalui posting ini juga saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas teguh atas sarannnya. Terutama buat Mas Harun Ismail yang telah banyak membantu dan membagi ilmunya kepada saya. Beliau juga orang pertama yang mau follow dan support blog ngalor-ngidul ini dari semenjak blog ini masih hancur sampai blog ini menjadi gak karuan.. Haha...!!!

Nah, saat pertama saya pasang adsense ini, saya coba untuk mencari tempat terbaik untuk meletakkan posisi iklan saya agar tidak semakin merusak pemandangan diblog yang sudah lumayan kacau ini. Pertama saya coba meletakkannya diatas potingan, tapi iklannya tidak mau keluar. Hingga akhirnya saya pasang di widget samping saja. Tapi iklan tersebut juga sampai saat ini hanya muncul di saat kita buka postingan saja. Sementara di homepage, iklan tersebut tetap tidak mau muncul.

Kira-kira kenapa ya??
Mungkin para sahabat ada yang tau solusinya??!!

Belum kelar permasalah ini, malah ada satu lagi masalah yang tiba-tiba muncul diblog ini. Diantaranya adalah iklan clicksor yang tiba-tiba muncul diblog ini. Padahal saya merasa tidak pernah mendaftar apalagi pasang widget dari clicksor. Mungkin teman-teman juga ada yang perhatikan hal ini. Akhir-akhir ini ada banyak sekali blog yang terdapat iklan clicksornya. Atau mungkin blog sobat juga ada yang terkena dampak ini.??



Dan seperti yang saya bilang diawal postingan, masalah yang juga ikut muncul adalah loading blog ini terasa semakin berat. Sebagai orang yang baru dalam hal blogging, saya sempat sedikit kelabakan. Bagaimana tidak?! Saya tidak tahu widget yang mana yang harus saya lepas agar iklan yang tidak diundang tersebut tidak lagi muncul. Bahkan saya juga kembali sedikit otak-atik template blog ini.

Hal pertama yang saya lakukan adalah sedikit mengurangi gambar yang ada didalam template agar loading tidak terlalu berat. Karena saya tidak ingin ada sahabat yang kecewa karena loading blog yang terlalu berat yang mungkin bisa menyebabkan mereka menjadi malas untuk mengunjunginya kembali.

Kemudian saya juga melepas beberapa widget tambahan dari pihak ketiga yang saya pasang. Dan akhirnya semua keresahan saya terjawab. Iklan clicksor yang tiba-tiba muncul diblog saya tersebut ternyata disebabkan karena saya memasang salah satu widget gratisan dari widgeo.

Dari semua pengalaman ini, saya akhirnya mengerti mengapa para webmaster ada yang menyarankan agar kita untuk tidak terlalu banyak menggunakan atau bahkan lebih baik tidak usah memasang widget dari pihak ketiga yang bersifat gratisan. Karena secara tidak langsung mereka juga mempunyai hak untuk menggunakan blog kita untuk memasang iklan-iklan mereka.

Bahkan mungkin kita tidak sadar jika shoutmix gratisan yang kita pakai juga ikut pasang iklan adsense diblog kita. Coba saja sahabat lihat dipilihan view all message. Maka kita akan meliha iklan-iklan kira kira seperti gambar dibawah ini.



Untuk masalah loading blog yang terasa masih berat, saya mohon maaf buat para sahabat. Saya akan berusaha memperbaiki keadaan ini secepatnya. Saya juga beniat untuk ganti templatenya karena sudah lumayan bosan dengan tampilannya. Lagi pula akhir-akhir ini saya juga sudah mulai menemukan template yang seperti ini mulai menjamur. 

0 Response to "Mengatasi Iklan clicksor yang tiba-tiba muncul di blog"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan
Komentar Yang Mengandung Link Aktif Kami Anggap Sebagai Spam..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1




Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel