-->

Pengalaman pertama Ikut kontes SEO

Melihat judul postingan diatas, pasti para sahabat ngalor ngidul sudah mengerti apa yang akan saya ketengahkan kali ini. Yupzz..!!! Itu benar..!! Pasti tentang Tentang postingan KERAJAANHOSTING MASA DEPAN HOSTING INDONESIA, yang 5 hari yang lalu saya coba untuk ikuti. Kontes SEO pertama yang saya coba ikuti.

Meski sebenarnya tidak mengerti tentang SEO, saat pertama ikut saya benar-benar semangat untuk melihat posisi saya jika coba ikut kontes ini. Bahkan saya yang biasanya sangat jarang bangun pagi langsung bangun gara-gara keinginan tahuan posisi postingan saya. Maklum sajalah. Saya kan memang selalu update blog dan blog walking saat malam. Kadang bahkan semalaman tidak tidur. 

( Padahal memang sudah kebiasaan jarang tidur malam..!!)

Posisi postingan dihari pertama yang saya lihat di Google.com adalah posisi 300. Waw..!! Masih sangat jauh.. Tapi setelah saya coba chek di Google.co.id, Hasil posisinya lumayan. Yaitu 197. Hampir setengah dari google.com. Sampai disini saya masih semangat untuk ikut kontes. 

Untuk hari kedua saya sengaja tidak chek posisi postingan. Namun tetap fokus pada usaha menaikkan posisi. Baru pada hari ketiga saya kembali coba untuk chek. Hasil yang saya lihat cukup membuat terkejut. Posisi postingan blog ngalor ngidul ini sudah ada di posisi 63, lumayan lah.. Perlu sedikit usaha lagi pasti bisa..!!

Namun pada hari ke tiga ini juga usaha saya tidak bisa seperti hari sebelumnya. Bahkan mungkin tidak sampai setengahnya. Hal ini karena seperti yang saya katakan di posting sebelumnya IKLAN CLICKSOR YANG TIBA-TIBA MUNCUL DI BLOG, yaitu tentang diterimanya Akun Google Adsense saya yang setelah saya pasang ada sedikit masalah karena ternyata iklan yang saya pasang tidak mau muncul di homepage.

Selain itu saya juga melihat sepertinya template yang kemarin sedikit tidak cocok dengan iklan yang mucul dan  loadingnya juga sedikit lebih berat. Walaupun jika dibandingkan dengan blog-blog luaran sich masih jauh lebih enteng sich..!! Para sahabat tahu sendirilah. Pasti juga kadang ada rasa kesal saat mengujungi blog mereka.  (www.gossip.com).

Lanjutt..!!
Keinginan untuk ganti template blog ini pun akhirnya semakin kuat dan langsung dilaksanakan malam itu juga. 
Akhirnya pergantian wujud ngalor ngidul pun selesai. 

Nah..!!
Disinilah ternyata letak kesalahah fatal yang saya lakukan. Semalam saya coba lagi chek posisi di google.com. Posisi postingan KERAJAANHOSTING MASA DEPAN HOSTING INDONESIA turun drastis, yaitu berada diposisi 390. 


Untuk posisi di google.co.id bahkan tidak terdeteksi sama sekali sampai posisi ke 1000.


Bahkan yang lebih parah lagi untuk hasil pencarian dengan memakai namablog pun hasil yang ditemukan hanya sebatas postingan saja. Tidak sampai 7 halaman.




Hasil halaman pertama.




Hasil halaman terakhir.
Sayangnya saya tidak bisa mengambil gambar posisi sebelumnya agar para sahabat bisa membandingkan.

Dari pengalaman pertama ini silakan para sahabat ambil kesimpulan sendiri. Saya sendiri mengambil satu kesimpulan bahwa ganti template itu berarti kebiasaan yang sangat buruk buat blog kita. Bagaimana tidak? Berarti setiapkali kita ganti template itu artinya hampir sama dengan ganti domain. Karena saya ingat persis kejadian waktu saya kembalikan nama domain blog ini dari www.gembelelit.co.cc ke domain yang sekarang. Blog ini  bahkan belum terdetek sama sekali oleh google.
Semoga bermanfaat..!!!!

0 Response to "Pengalaman pertama Ikut kontes SEO"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan
Komentar Yang Mengandung Link Aktif Kami Anggap Sebagai Spam..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1




Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel